Cara Membuat Squishy Mudah Sendiri Di Rumah

Default

Written by:

Squishy, ketika mendengar kata itu si kecil pastinya ingin memilikinya. Dengan bentuknya yang lucu, dan juga bisa dimain-mainkan oleh anak-anak, membuat mainan ini sangat populerbagi anak-anak. Selain itu squishy juga bisa mempunyai efek yang menanangkan bagi orang yang meremas-remasnya. Hal itulah yang membuat squishy banyak digemari oleh banyak orang. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak juga yang mengkoleksinya. Andapun bisa membuat squishy sendiri. Cara membuat squishy ini bisa dilakukan di rumah. Berikut cara membuat squishy mudah yang bisa Anda lakukan di rumah.

Siapkan Sponge Yang Tebal Dan Empuk

Sponge tersebut diguntng sesuai dengan bentuk yang diinginkan oleh si kecil. Misalkan Anda ingin bentuk roti tawar, atau berbagai macam bentuk squsihy lainnya. Namun sebelum digunakan, hendaknya sponge tersebut Anda cuci dulu, khususnya untuk sponge yang bekas. Karena memang pada nantinya akan dimainkan oleh si kecil. Jadi sponge harus benar-benar bersih dan aman digunakan untuk permainan si anak-anak. Kita tahu, bahwa anak-anak mempunyai ketahanan tubuh yang relatif lemah dibandingkan oleh orang dewasa. Dengan bahan yang bersih akan mencegah datangnya penyakit.

Gunakan Sabun Bayi Agar Squishy Lebih Lembut

Setelah dibentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan, sponge bisa direndam di air hangat. Proses ini bisa membuat squshy agar lebih lemut untuk dimainkan si kecil. Untuk lebih memaksimalkan kelembutan squishy tersebut Anda bisa menggunakan sabun bayi. Setelah itu, Anda harus membilasnya dan dijemur hingga kering.

Siapkan Cat Timbul Yang Aman

Proses berikutnya adalah dengan mengecatnya dengan menggunakan cat timbul. Cat timbul yang bisa Anda pilih adalah produk cat yang aman jika digunakan untuk anak-anak. Cat timbul ini biasanya memang digunakan untuk pewarnaan mainan anak. Sehingga memang benar-benar aman untuk digunakan. Dalam mengecatnya, Anda harus memastikan bahwa sponge yang digunakan memang benar-benar kering. Hal itu akan membuat hasil squishy lebih maksimal.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Tradisional

Agar pengerjaannya lebih seru, Anda bisa mengajak si kecil untuk ikut mengecat sponge yang telah dibentuk tersebut. Namun tentunya setelah cat mengering, Anda bisa memperbaiki pengecatan si kecil agar lebih baik hasilnya. Kualitas pengecatan yang baik adalah yang tebal.

Jika sulit menemukan cat timbul, ibu bisa menggunakan lem kayu putih yang dicampur pewarna makanan. Pewarna makanan adalah pilihan yang paling aman untuk anak.

Anda juga bisa mengganti cat timbul tersebut dengan menggunakan lem kayu putih. Lem tersebut bisa Anda campurkan dengan pewarna makanan, sehingga memang benar-benar aman untuk digunakan. Karena memang untuk mencari cat timbul tersebut juga tidak mudah. Dengan alternatif lem kayu yang dicampur warna tersebut tidak mengurangi kualitas hasil pengecatan, asalkan Anda benar-benar berhati-hati dalam melakukannya.

Simpan Squishy Buatan Ke Dalam Plastik Kedap Udara

Setelah benar-benar kering Anda harus menyimpannya ke dalam plastik kedap udara. Pastikan tidak ada udara yang masuk ke dalam plastik, dan simpan ke dalam lemari pendingin selama sehari semalam. Dan jadilah squishy yang lembut dan menarik untuk dimainkan.

Tambahkan Gantungan Kunci Biar Lebih Menarik

Anda juga bisa menambahkan gantungan kunci, sehingga squishy Anda akan lebih terlihat menarik. Si kecil juga pastinya akan sangat menyukai apa yang dibuatnya secara mandiri di rumah, dan juga banyak belajar bagaimana membuat squishy dengan sangat mudah.

Itulah cara membuat squishy mudah yang bisa Anda lakukan di rumah.

Comments are closed.